Fashion Item Ini Harus Kamu Hindari Agar Tak Tampak Lebih Tua

Fashionentertainment.web.id – Suatu penampilan merupakan salah satu bentuk dari komunikasi non-verbal. Dimana komunikasi jenis ini tidak menggunakan kata-kata untuk menyampaikan pesannya. Ada beberapa contoh komunikasi non-verbal seperti gerak isyarat, ekspresi wajah, pakaian, simbol-simbol, dan lain sebagainya. Nah, salah satu bentuk komunikasi non-verbal yang sering atau paling banyak dilakukan oleh orang-orang adalah dengan menampilkannya melalui pakaian.

Kamu bisa berkomunikasi melalui barang-barang atau fashion item yang kamu kenakan di tubuh. Karena dengan memilih fashion item yang kamu kenakan, hal ini secara tidak langsung mencerminkan kepribadian diri, mood, atau bahkan kesehatan. Oleh karena itu, tidak jarang beberapa orang sangat memperhatikan pakaiannya. Mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Namun, enggak jarang juga ada beberapa orang masih ada yang salah atau kurang tepat dalam memilih produk atau fashion item yang ingin dikenakan ke tubuhnya. Alih-alih ingin berpenampilan sesuai dengan karakter diri, malah membuat penampilan menjadi sangat berbeda dengan kepribadian yang sebenarnya. Misalnya saja usia kamu masih muda atau ingin berpenampilan terlihat muda.

Namun ada beberapa orang yang menilai kalau penampilan kamu tidak sesuai dengan umur atau terlihat lebih tua dari umur yang sebenarnya. Jangan langsung menyalahkan bentuk badan atau wajah kamu yang, ya. Ternyata ini bisa saja kesalahan kamu dalam memilih fashion item, loh. Saat kamu memilih produk atau fashion item yang tidak sesuai dengan umur kamu, maka tidak heran kalau ini juga mempengaruhi penampilan kamu menjadi terlihat lebih tua.

Baca Juga : Tampil Fashionable Sesuai Dengan Golongan Darah

Enggak mau kan orang lain menilai salah tentang diri kamu? Oleh karena itu, agar kamu tidak terlihat tua dari umur sesungguhnya atau ingin terlihat muda, ada cara untuk mengatasinya. Mulai sekarang, kamu bisa menghindari beberapa produk atau fashion item ini. Berikut ini telah kami rangkum dari berbagai sumber, fashion item yang bisa memberikan kesan lebih tua dari usia yang sebenernya dan sebaiknya kamu hindari.

Fashion Item yang Harus Kamu Hindari Agar Enggak Tampak Lebih Tua,

Kacamata Baca

Tidak jarang, orang yang memiliki gangguan pada penglihatannya akan menggunakan kacamata untuk memudahkan beraktivitas. Biasanya kamu akan disarankan untuk memilih jenis kacamata yang tersedia di optik. Padahal rata-rata jenis kacamata yang terdapat di optik tidak memiliki model yang stylish atau modern.

Model kacamata yang terdapat di optik biasanya akan memberikan kesan lebih tua. Untuk memberikan penampilan yang terkesan muda, kamu bisa memilih kacamata kekinian atau yang lebih stylish agar tetap nampak muda.

Celana dengan Pinggang Elastis atau Karet

Seorang wardrobe expert, Catherine Bachelier Smith, mengatakan bahwa kalau sebaiknya kamu menghindari celana dengan pinggang berbahan karet kalau ingin terlihat lebih muda. Dirinya menyarankan, lebih baik menggunakan yoga pants daripada celana jenis ini.

Hindari Motif Floral yang Besar

Motif yang besar pada baju yang kamu pakai ternyata bisa memperlihatkan gaya pakaianmu yang kuno. Agar lebih kekinian, cobalah memakai baju berwarna cerah agar tidak terkesan kaku.

Hindari Memotong Rambut Terlalu Pendek

Pilihlah model rambut panjang. Model rambut pendek dipercaya bisa membuatmu terlihat awet muda, tapi hal itu tidak berlaku jika kulitmu semakin berkeriput. Baiknya pilihlah potongan rambut yang sedang atau panjang agar penampilanmu terlihat segar.

Warna Cat Rambut yang Disesuaikan dengan Warna Kulit

Beberapa orang suka bosan dengan warna asli rambutnya atau memang suka ganti-ganti warna rambut. Nah, kamu perlu berhati-hati juga nih dalam pemilihan warna rambut. Alih-alih ingin terlihat makin keren, malah membuat penampilan kamu makin lebih tua dari umur yang seharusnya.

Oleh karena itu, kamu jangan memilih warna cat rambut yang terlalu gelap atau terlalu terang dari warna kulit kamu. Pastikan untuk memilih warna rambut yang masih menyatu dan tidak kontras dengan warna kulit. Hal ini untuk memberikan kesan lebih muda pada penampilan kamu.

Hindari Makeup Tebal

Saat kondisi mengharuskan kamu untuk berpenampilan dengan makeup yang penuh, kamu perlu menghindari memakai eyeshadow dengan warna biru. Jelas saja, warna ini akan memberikan kesan lebih tua pada penampilan kamu. Agar kamu terlihat lebih muda, kamu bisa menggunakan warna eyeshadow yang membuat mata makin cerah. Gunakan warna cerah, fresh, dan muda seperti warna-warna nude.

Hal ini juga berlaku untuk pemilihan warna lipstick. Warna lipstick yang gelap akan membuat kerput di sekitar bibir makin terlihat jelas.

Kuku Kotak

Sama halnya dengan makeup bagian mata tadi, kuku juga menjadi bagian penting dalam penampilan. Jangan membentuk atau menggunakan kuku yang bentuknya terlalu lebar. Untuk memberikan kesan lebih muda, kamu bisa menggunakan kuku dengan bentuk almond. Model kuku ini adalah yang paling aman dan selalu pas dalam kondisi waktu kapan saja. Tidak hanya membuat kamu terlihat lebih muda, kamu juga akan terlihat lebih berkelas dengan bentuk kuku almond ini.