Hijab ala Ria Ricis

fashionentertainment.web.id – Bagi penonton video di Youtube, siapa sih yang belum kenal Ria Ricis? Dengan subscriber yang tidak sedikit. Youtuber berhijab yang satu ini menuai kepopuleran. Berikut jenis-jenis hijab ala Ria Ricis beserta tutorialnya.

Di jaman ini, model hijab sudah tidak lagi monoton. Selain berfungsi sebagai penutup aurat, tentunya perempuan juga ingin tampil penuh gaya. Tutorial hijab dari Ria Ricis yang satu ini bisa menjadi andalan buat kamu yang sehari-harinya menutup aurat, namun ingin tetap penuh gaya!

Hijab ini merupakan hijab model instan keluaran koleksi Ricis by Khayra. Dengan hijab ini, kamu gak perlu lagi repot pakai peniti. Selain itu, hijab ini bisa dijadikan ke dalam tiga model, diantaranya:

Baca juga :

 

1. Hijab Ring
Hijab ini sudah dilengkapi dengan ring yang berfungsi untuk mengikat kedua belahan hijab. Masukan belahan hijab sebelah kiri ke dalam ring yang terdapat di belakang belahan hijab sebelah kanan. Lalu ikat dengan rapih. Tinggi ring juga berada di bagian bawah dada, sehingga bagian dadamu bisa selalu tertutupi. Cara ini cocok buat kamu yang gak suka ribet pakai jarum pentul dan peniti.

2. Model Silang
Singkirkan bagian kanan hijab, lalu tarik bagian kiri sampai bahu sebelah kanan tertutupi. Sematkan jarum pentul agar posisi kain tidak berubah. Lakukan dengan sisi sebelumnya. Sematkan belahan kanan pada bahu kiri dengan memakai jarum pentul. Cara ini juga dijamin bisa menutupi bagian dada.

3. Silang Sebelah
Model ini hampir sama seperti model silang sebelumnya, namun hanya memakai salah satu belahan hijab saja. Misal, ambil belahan hijab sebelah kiri untuk disematkan dengan jarum pentul pada bahu sebelah kiri. Belahan hijab sebelah kanan akan tertutupi dan dibiarkan menjuntai.

4. Diikat ke Belakang
Model yang satu ini seringkali dipakai oleh wanita modern. Caranya, silangkan kedua belahan hijab ke leher, bawa ke bagian belakang. Ikat perlahan-lahan, dan rapikan bagian depan. Namun, pastikan untuk memakai baju yang cukup longgar agar tidak terlalu ketat karena model hijab yang ini tidak menutupi bagian dada.

Hijab instan memang menawarkan kemudahan dalam memakainya. Karena didesain untuk dipakai semudah mungkin, kamu gak perlu lagi sibuk untuk lipat sana dan lipat sini. Selain itu, bahan hijab instan juga rapih dan bisa tegak dengan sendirinya pada bagian dahi. Buat kamu yang tidak suka pakai dalaman, kamu juga bisa memakai hijab ini tanpa ciput. Jadi, gak ada lagi alasan buat gak pede memakai hijab, ya!