Hindari Cara Touch Up Makeup yang Salah

Fashionentertainment.web.id – Menggunakan riasan, tujuannya adalah untuk meningkatkan penampilan Anda. Namun terkadang, riasan dapat merusak penampilan, seperti memudar atau berkeringat. Akibatnya, Anda harus merias wajah agar wajah Anda kembali dengan sempurna. Eits, jangan retouch para wanita dengan sembarangan. Salah-salah wajah kamu tidak cantik dan memperburuk makeup. Ada tiga cara untuk merias wajah yang harus Anda hindari!

Langsung Memakai Bedak Untuk Menyerap Minyak

Langsung memakai bedak untuk menyerap minyak adalah kesalahan yang sering dilakukan oleh para wanita saat melakukan touch up. Jika kamu pernah melakukan ini, maka yang terjadi bukan membuat makeup menjadi lebih bagus melainkan akan membuatnya enggak berbaur dan cakey.

Hal ini disebabkan oleh keringat atau minyak yang ada di wajah yang menyatu bersama kandungan bedak. Tipsnya adalah gunakan blotting paper untuk menyerap minyak berlebih sebelum menambah bedak untuk touch up. Dengan cara ini, riasan wajahmu akan menjadi sempurna kembali.

Baca juga : Bergaya Dengan T-Shirt Seperti Cewek Korea

Menumpuk Lipstik

Ketika lipstik mulai luntur dan langsung ditimpa dengan lipstik lagi untuk memperjelas warna lipstik yang kamu pakai bisa membuat hasilnya kurang bagus dan bisa membuat bibir menjadi kering. Kondisi bibir yang dipenuhi sisa lipstik, tumpukan minyak, kulit mati bukan menjadi dasar yang bagus untuk mendapatkan tampilan lipstik yang sempurna.

Lebih baik, kamu bersihkan dulu sisa lipstik yang ada. Kemudian gunakan lip balm untuk melembapkan bibir kemudian lapisi kembali bibir dengan lipstik. Dengan cara ini, tampilan lipstikmu akan terlihat lebih sempurna dan bibirmu enggak menjadi kering.

Menumpuk Mascara

Khusus untuk kategori ini, sebenarnya kamu enggak terlalu perlu untuk melakukan touch up apalagi jika mascara yang kamu pakai adalah tipe mascara waterproof. Jika kamu melakukan touch up dengan melapisi mascara pada bulu mata yang sebelumnya sudah dilapisi mascara, akan membuat bulu mata menjadi menggumpal dan membuat bulu mata menjadi bertumpuk. Kondisi ini akan membuatmu sulit untuk membersihkannya bahkan bisa membuat bulu matamu patah dan rontok saat proses pembersihan.