Jenis Style Hoodie Yang Keren

fashionentertainment.web.id – Jenis Style Hoodie Yang Keren, Hoodie merupakan salah satu fashion item yang paling nyaman dan praktis dikenakan. Masalahnya, seringkali pria terlihat kucel karena salah mix and match ketika memilih hoodie. Agar tidak kelihatan kucel, ini 7 panduan memakai hoodie untuk pria.

1. Pullover hoodie yang identik dengan gaya casual
Pullover hoodie berbentuk jumper dengan tudung kepala. Desainnya sederhana, tidak memiliki fitur zip, dan memiliki ukuran oversized dengan tali di pangkal tudungnya. Kesan casual yang kuat membuat item ini mudah dipakai.

Kamu cukup memakai celana jeans dan sneakers untuk gaya casual. Supaya tak terlihat kucel, hindari memilih warna berkesan pudar seperti abu-abu atau ash brown.

Lihat Juga : 6 Ciri Fashion Style yang Menunjukan Anda adalah HYPEBEAST

2. Zip-up hoodie yang nyaman digunakan
Sesuai namanya, jenis hoodie ini memiliki fitur zip atau ritsleting. Jaket ini umumnya berukuran lebih slim dibanding pullover hoodie. Zip-up hoodie akan terasa sangat nyaman saat dipakai, sehingga cocok dikenakan sebagai layering. Kamu bisa memakai dengan zip tertutup maupun terbuka.

3. Half-zip hoodie buat kamu yang ingin tampil beda
Half-zip hoodie memiliki zip yang memanjang dari tudung dan berakhir di dada bagian bawah atau perut bagian atas. Ritsleting ini berfungsi untuk mempermudah ketika ingin memakainya. Selain itu, fitur half-zip akan membuat penampilanmu tampak berbeda.

4. Jaket kulit dengan hoodie untuk gaya lebih macho
Mengenakan jaket kulit dengan hoodie saat cuaca dingin adalah solusi tepat. Supaya terlihat manly sekaligus edgy, pilih biker jacket hitam dan pasangkan dengan zip-up hoodie hitam.

Kemudian, tambahkan slim-cut jeans hitam atau dark blue untuk menambahkan kesan lebih macho. Jika tidak ingin tampak terlalu gelap, sentuhan tee abu-abu bisa menjadi penyeimbang.

Selain itu, memakai hoodie juga bisa membuat lebih playful dan eksperimental. Berikut rekomendasi gaya yang bisa kamu coba.

5. Bomber jacket dengan aksen hoodie untuk gaya streetwear kekinian
Buat kamu yang menyukai gaya kekinian, pilih bomber jacket dengan aksen hoodie. Pilih zip-up hoodie berwarna klasik, seperti abu-abu, hitam, atau army. Kemudian, pasangkan dengan bomber favoritmu. Jangan lupa tambahkan celana jeans hitam atau biru gelap dan sepasang sneakers untuk menambah sentuhan modern.

6. Tampil modern dengan jaket parka dan hoodie
Jaket parka dengan hoodie merupakan kombinasi tepat buat kamu yang ingin tampil stylish sekaligus modern. Caranya, pilih sweter abu-abu terang, lalu kombinasikan dengan slim-fit chino hitam. Lapisi dengan hoodie dan sleek parka tanpa tudung berwarna navy atau hijau sebagai outer.

7. Jaket denim dengan aksen hoodie yang cool
Jaket denim yang dilengkapi dengan hoodie akan memberikan kesan casual sekaligus cool. Pilih jaket denim biru muda dengan aksen hoodie berwarna hitam atau abu-abu. Untuk sentuhan rock and roll, kombinasikan dengan skinny jeans hitam dan sepatu bot hitam.