Mempunyai Wajah Chubby? Siasati Dengan Gaya Rambut

Fashion Entertainment – Mungkin selama ini orang hanya mengetahui bahwa untuk menyiasati wajah yang chubby hanya lewat riasan saja,namun sebenarnya masih ada cara lain lagi yaitu dengan cara menyiasati model rambut anda.Pakar penata rambut profesional, Vidushi Agarwal mengatakan teknik conturing rambut ternyata ikut berpengaruh terhadap penampilan bentuk wajah seorang perempuan.

” Mirip seperti conturing wajah, teknik pewarnan rambut menimbulkan efek conturing pada penampilan,” ungkapnya.Shading di bagian-bagian tertentu dari rambut dapat menciptakan ilusi bentuk wajah yang berbeda. Tergantung bagian mana yang ingin kamu  ditonjolkan.

” Seperti karya seni, nuansa terang untuk menyoroti sedangkan nuansa gelap untuk memberi efek bayangan,” imbuh Vidushi.

Cara memotong dan mewarnai rambut dapat mengubah penampilan seseorang menjadi sosok yang benar-benar berbeda. Model dan pewarnaan yang tepat membuat seorang perempuan terlihat lebih muda dan lebih tirus.

Baca juga:

 

Misalnya, dengan memotong rambut sangat pendek, akan membuat wajah terkesan lebih menonjol dan lebih luas. Sedangkan potongan mid-length, dengan gaya berlapis menjadikan wajah lebih ramping.Begitu pula dengan layering di bagian samping, seperti potongan bergaya bob akan membuat wajah terkesan lebih tirus. Dan rambut panjang yang menutupi tulang pipi terlihat stylish sekaligus memberikan efek lebih tirus.

Sedangkan rambut berwarna terang, dan menjuntai di bagian pipi akan membuat wajah terlihat lebar. Hal itu akan lebih ideal jika bagian depan diwarnai sedikit gelap untuk menjaga highlight rambut.

Untuk mempraktekan teknik ini, Vidushi juga menekan pentingnya untuk memakai produk-produk alami untuk mengurangi bahaya dari efek samping yang ditimbulkan. Pastikan untuk membaca daftar kandungan yang digunakan untuk membuatnya sebelum memakainya.