Rekomendasi Sneakers Off-White Collaboration

fashionentertainment.web.id – Rekomendasi Sneakers Off-White Collaboration, Off-White adalah label fesyen yang didirikan ole Virgil Abloh pada tahun 2012. Virgil Abloh adalah seorang DJ dan juga otak dibalik kesuksesan lini fashion ini. Ide yang mengalir dari dirinya semakin diakui oleh banyak brand terkenal.

Para pecinta sneakers pasti selalu jatuh cinta dengan signature desain khas ala Abloh. Nike adalah salah satu brand ternama yang mengajak Off-White untuk berkolaborasi. Sudah lebih dari 10 sepatu yang dihasilkan oleh kolaborasi Virgil Abloh dan Nike.

Lihat Juga : Jenis Style Hoodie Yang Keren

Berikut lima sneakers kolaborasi terbaik pilihan Bukalapak.

1. Nike Air Force 1
Sebelum Nike menguasai pasar basket dunia, Nike sempat terlambat menciptakan sepatu basket. Air Force 1 Low adalah sepatu basket pertama ciptaan Nike. Namun faktanya, sneakers ini lebih melekat dengan budaya hip-hop dibanding dengan dunia basket.

Biasanya Nike Air Force 1 Low berwarna full putih dan berbahan kulit. Dengan tangan ajaib Virgin Abloh, sepatu ini hadir dengan bahan suede bercampur karet. Sentuhan sedikit warna orange dan broken white seakan mewakili ekspresi sang desainer.

2. Nike Air Jordan 1
Off-White Jordan 1 ini sama uniknya dengan sepatu hasil karya Virgil Abloh lainnya. Kamu dapat melihat huruf “AIR” secara jelas yang dicap pada bagian midsole, itu hanya sebagian detail kecil dibandingkan dengan beberapa aksen menarik yang ditemukan di AJ1 ini.

Virgil yang terkenal di dunia streetwear ini mempertahankan gaya dekonstruksi yang mengubah siluet basket klasik 70-an menjadi mahakarya modern. Potongan-potongan yang dibuat dari kulit sangat cocok dengan efek tambal sulam yang entah bagaimana bekerja dengan sangat baik.

Palet warna orange, biru muda, dan broken white juga menjadi pilihan warna utama Virgil Abloh. Untuk proyek kolaboratif ini, Virgil Abloh memperoleh inspirasinya dari era 90-an.

3. Nike Air Presto
Off-White x Nike Air Presto ini baru saja dirilis akhir pekan lalu. Hadir dengan pilihan warna hitam yang lebih dulu diluncurkan sebelum warna full-white dirilis. Nike Swoosh besar dibuat menjadi melebar ke bagian atas sepatu. Selain itu, sepatu ini memiliki lidah yang lebih besar dengan busa terbuka.

4. Nike Air Max 90
The Off-White x Nike Air Max 90 adalah contoh utama dari tema cut and sewn (potong dan jahit) versi Abloh. Dari atas, ke tumit, hingga midsole, semuanya direkonstruksi dan diganti dalam lapisan yang berbeda. The swoosh sekarang berada di atas midsole bukan lagi di bawah seperti Nike Air Max 90.

Dibalik desainnya yang terlihat rumit, Virgin Abloh memang berniat untuk menjadikan si pemakai sneakers ini lebih berekplorasi dalam bergaya. Apakah kamu salah satu pria yang suka bereksplorasi dalam penampilan? Jika ya, kamu akan sangat cocok dengan sepatu ini dan sekaligus mewujudkan harapan Abloh.

5. Nike Air Vapormax
Virgil Abloh mengubah Nike Vapormax menjadi siluet futuristik dengan pilihan warna hitam dan putih. Untuk kamu yang menyukai sepatu Nike dengan warna hitam penuh sepertinya akan menjadikan sepatu ini sebagai wishlist. Mengikuti gaya yang mirip dengan versi koleksi lainnya, Swoosh hadir dalam bentuk jahitan. Tab oranye dan zip-tie merah yang sering ditemukan pada jejak Virgil’s Off-White™ juga jelas terpampang pada sepatu.

Perbedaan utama dapat ditemukan adalah potongan suede dengan warna krem kontras ditambahkan pada detail halus namun efektif. Kali ini tidak ada warna broken white seperti yang ada pada koleksi off-white lainnya. Kecuali jika kamu memilih vapormax off white dengan pilihan warna putih.

Semua hasil kolaborasi Virgin Abloh dengan Nike memang tidak menciptakan garis baru dalam koleksi Nike. Namun, tangan ajaib Abloh seakan memberikan warna baru dalam setiap koleksi klasik Nike. Jadi, sneakers mana yang menjadi favorit kamu? Atau kamu ada sneakers favorit dari ciptaan Virgil Abloh lainnya?