Sejarah Jaket Kulit Dari Masa Ke Masa

 fashionentertainment.web.id РJaket yang dijual dan dipakai oleh cowok banyak jenisnya,baik itu yang terbuat dari bahan jeans,parasut,atau kulit.selain untuk melindungi kulit dari sinar matahari,jaman skr jaket sudah menjadi pelengkap fashion juga.Selain itu, masih ada alasan yang bikin jaket ini selalu laris ketika dipajang di etalase toko baju dan pusat perbelanjaan.setelah memakainya maka si cowok otomatis berubah menjadi ganteng maksimal.

Tidak hanya untuk kaum adam, jaket kulit juga bisa membuat cewek yang memakainya terlihat lebih garang dan tegas. Bisa menghalau angin jahat di malam hari, siapa insan di dunia ini yang bisa menolak untuk mencintai fashion items ini? Sepertinya tidak ada.

Tidak tiba-tiba terkenal, ada liku-liku sejarah tentang jaket yang dibuat dari kulit hewan ini. Cukup berjasa bagi beberapa negara karena dipakai oleh profesi tertentu, ternyata jaket kulit bisa booming sampai sekarang karena jadi simbol perubahan dari golongan tertentu.

1918 – Dipakai para pilot saat Perang Dunia I

Menurut informasi dari Mick Farren,pilot Jerman adalah pertama kali yang memakai jaket kulit bomber sebagai bagian dari seragamnya. Lapisan tebal dari kulitnya bisa membuat badan pilot tetap hangat saat di dalam kokpit pesawat. Saat Perang Dunia ke-I, jaket kulit sudah pasti dibawa selama berjuang di medan perang nih sama para pilot.

1930 – Jadi “seragam” anak motor yang mengendarai Harley Davidson

Belum jadi anak motor kalo belum pakai jaket kulit untuk mengendarai motor Harley Davidson .Setelah itu, eksistensi jaket kulit diperhitungkan sebagai luaran yang bikin seseorang terlihat lebih keren.

1950 – Booming di kalangan aktor Hollywood

Hollywood membuat ketenaran jaket kulit semakin menjadi karena menunjukkan imej cowok keras dan punya watak pemberontak. Marlon Brando adalah aktor Hollywood pertama yang memerankan ketua geng motor di film The Wild One. Setelah itu, langsung deh orang-orang di Hollywood pada memborong jaket ini.

Baca juga:

 

1960 – Makin hitz setelah dipakai Steve McQueen

Aktor Steve McQueen membuat jaket kulit jadi must-have items-nya para cowok. Ditambah lagi The Beatles yang terkenal pada masa itu juga menambah impact mengapa luaran ini begitu digemari.

1970 – Jaket kulit jadi “unisex

Puluhan tahun jadi jaket yang dipakai cowok, di tahun ini jaket kulit berubah menjadi unisex yang bisa dipakai juga oleh cewek. Para wanita yang menamai diri sebagai feminist memodifikasi jaket ini dengan menambahkan pins dan studs sebagai dekorasi tambahannya.

1970 sampai Sekarang – Fashion items wajib!