Tampil Fashionable Sesuai Dengan Golongan Darah

Fashionentertainment.web.id – Karena Sibuk bukan alasan untuk tampil fashionable. Mungkin sebagaian dari kamu masih kebingungan atau belum menemukan style yang cocok. Di tengah kepadatan aktivitas sehari-hari, seringkali fashion menjadi prioritas terakhir bagi kita. Mungkin, karena banyak di antara kamu yang merasa tidak memiliki waktu luang untuk mix and match baju dan cara berpakaian yang akan dikenakan.

Atau kamu merasa sering membeli baju baru, namun yang kamu pakai tetap pakaian yang itu-itu saja. Akhirnya, kamu jadi merasa kurang modis, padahal padanan baju yang tepat dapat membuatmu tampil lebih pede dan menarik sepanjang hari. Kunci agar tampil percaya diri adalah dengan mengenali terlebih dahulu gaya berpakaian yang kamu sukai.

Orang Korea Selatan percaya kepribadian dan cara berpikir seseorang bisa dipengaruhi oleh golongan darah mereka. Bahkan, mereka juga percaya kalau golongan darah juga memengaruhi cara berpakaian. Berikut cara berpakaian ala golongan darah agar tetap tampil stylish telah kami rangkum dari berbagai sumber,

1. Golongan Darah A

Tipe golongan darah A diketahui punya kepribadian yang konservatif dan lebih tertutup ketimbang golongan darah lainnya. Mereka juga dikenal cukup sulit mengungkapkan emosinya atau mempercayai orang lain. Pemilik golongan darah A juga seorang penyabar, punya rasa toleransi tinggi, kreatif dan perfeksionis. Tapi di sisi lain mereka bisa keras kepala dan mudah gugup.

Akibat karakternya yang sangat teliti dan perfeksionis, para tipe A biasanya sangat memerhatikan busananya. Dia begitu hati-hati dan penuh pertimbangan ketika memilih baju yang akan dikenakannya. Biasanya lebih suka yang desainnya simpel dan terlihat rapi. Suka mengikuti tren fashion terkini, tapi tidak mau terlihat terlalu mencolok.

Baca Juga : Ayah Nasihati Anak Perempuannya dengan Pakai Hot Pants

2. Golongan Darah B

Pemilik golongan darah B punya karakter yang kreatitf, bersemangat dan terkadang ‘liar’. Tipe B rata-rata independen tapi juga sangat peduli dengan orang-orang dan sesuatu yang dia cintai. Mereka cenderung berpikir ‘out of the box’ dan gaya hidupnya cenderung bebas, tidak suka terikat dengan aturan maupun kebiasaan sekitar.

Tapi di sisi lain, golongan darah B juga tidak sabaran dan mudah menyerah. Orang melihat tipe B ini sebagai pemalas dan hanya peduli diri sendiri, meskipun kenyataannya mungkin tidak demikian.

Kepribadian B yang kuat dan unik juga tercermin dari cara mereka berpakaian. Tipe B suka mencoba berbagai gaya busana tergantung dari mood mereka. Biasanya gaya busana favorit tipe B cukup menarik perhatian.

3. Golongan Darah AB

Tipe AB bisa punya dua sisi karakter yang berlainan. Dianggap sebagai golongan darah paling jenius, AB kadang terlihat aktif dan paling ramai dari luar. Padahal sebenarnya dia bisa jadi pribadi yang sensitif dan pemalu.

Pemilik golongan darah AB adalah seorang pemikir dan rasional, punya kemampuan konsentrasi yang tinggi, juga cenderung bertindak pakai logika ketimbang perasaan. Orang melihat mereka sebagai pribadi yang sulit ditebak, kadang tidak bisa dipercaya.

Karena AB merupakan gabungan dari tipe darah A dan B, dikatakan bahwa golongan darah ini punya gaya berbusana yang berbeda, tergantung dari siapa atau acara apa yang mereka temui. Pilihan busananya unik dan biasanya selalu ada hal baru yang mereka tunjukkan.

4. Golongan Darah O

Golongan darah O dikenal ramah, enerjik, optimis dan punya kualitas jadi seorang pemimpin. Mereka mampu mengutarakan pemikiran dengan bebas tapi tetap bisa terlihat bersahabat. Bisa dibilang, kemampuan negosiasinya bagus.

Tipe O dikatakan cukup ambisius, percaya diri tinggi dan terobsesi pada kesuksesan. Menang adalah goal hidupnya, karena itu O akan sangat kesal dan marah jika kalah.

Pemilik golongan darah O bisa sangat dramatis dan arogan, tapi di sisi lain akan mencurahkan tenaga dan pikirannya demi orang-orang di sekitarnya. Konon, tipe O memiliki kepribadian paling baik dibandingkan tiga golongan darah lain.

Tipe O yang suka kepraktisan akan selalu memilih sesuatu yang basic dan klasik ketika berpakaian. Bisa jadi sangat pilih-pilih, tapi justru itu yang membuat mereka tampil sangat baik dengan pilihan busananya. Tidak terlalu suka ikut tren, tapi tahu benar baju apa yang paling terlihat bagus pada dirinya