Tips Berpakaian Untuk Pria Gemuk

Fashionentertainment.web.id – Tidak semua pria memiliki badan ideal. Ada yang kurus kerempeng, bongsor, atau gemuk. Jika anda termasuk pria yang tipe badannya agak jauh dari ideal, maka tidak perlu khawatir. Fashion style yang anda kenakan bisa membantu meminimalisir impresi badan tidak ideal tersebut.

Pakaian yang melekat pada tubuh anda berfungsi untuk memberikan ‘ilusi’ atas bentuk badan anda. Jadi bagi anda yang cuek bebek dengan cara berpakaian, sebaiknya mulai tingkatkan sedikit fashion sense anda agar bisa tampil kece ke manapun anda pergi. Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai beberapa cara berpakaian pria gemuk agar terlihat kurus.

1. Gunakan Pakaian yang Ngepas di Badan
Baik anda kurus maupun gemuk, ukuran pakaian yang tepat adalah yang ngepas di badan anda bro. Jika si kurus memakai Slim Fit, maka buat anda yang gemuk dapat menggunakan Regular Fit, Plus Size, atau Custom Fit (dijahit sendiri). Kalau anda pakai yang ketat, yang ada tonjolan di tubuh anda akan semakin menguatkan impresi gemuk di mata orang lain bro.

2. Pakai Baju Warna Gelap dengan Celana Warna Cerah
Jika warna cerah memberi impresi berisi, maka kebalikannya berlaku untuk warna gelap. Warna gelap seperti hitam, hijau tua, ataupun biru tua memberi kesan ‘kosong’ yang memberi kesan lebih kurus. Bila badan anda jauh lebih bongsor dibandingkan kaki, maka gunakan celana berwarna cerah untuk ‘menyeimbangkan’ kesan terhadap proporsi tubuh anda.

3. Gunakan Dasi yang Lebar
Bagi anda yang ngantor dengan setelan formal atau akan pergi ke acara yang mengharuskan pakai dasi, maka gunakanlah wide tie atau dasi yang lebar. Begini bro, ketika anda menggunakan skinny tie atau dasi yang lebarnya sempit, kesan tubuh anda yang luas alias besar akan semakin kuat. Dasi yang lebar ‘mengurangi’ luas tubuh anda sehingga memberi kesan tubuh anda lebih kurus. Pastikan agar dasi yang anda pakai memiliki warna lebih gelap dari kemeja yang anda pakai.

4. Pakailah Celana Straight Cut
Pakaian yang tepat adalah yang ukurannya pas, sehingga celana yang anda gunakan sebaiknya adalah Straight Cut (celana yang lebarnya sama dari atas sampai bawah). Celana pensil atau skinny jeans akan mempertegas lekukan kaki anda yang besar, sedangkan celana cut bray atau boot cut malah memberi kesan kaki anda lebih besar dari yang seharusnya.

Baca Juga : Tips dan Trik Fashion untuk Pria Bertubuh Kurus

5. Gunakan Baju dengan Motif Simpel atau Garis Vertikal
Bicara soal motif pakaian yang memberi kesan kurus, anda bisa memilih pakaian dengan motif poandas atau sangat sederhana. Kalau mau lebih manjur, anda bisa memakai baju yang memiliki motif dasar garis vertikal (baik tips maupun tebal). Motif ini cukup kuat memberikan kesan kurus, namun anda tetap perlu memperhatikan pon berpakaian lain agar manjur bro.

6. Pakai Baju dengan Penutup Lengan Panjang
Jika anda menggunakan blazer atau kemeja lengan panjang yang ukurannya tepat, maka pakaian tersebut akan membantu memberi kesan bentuk tubuh yang lebih ideal. Pastikan anda menggunakan pakaian tersebut pada momen yang tepat agar tidak terlihat aneh.

7. Gunakan Pakaian dengan Bahan ‘Ringan’
Bahan pakaian juga berpengaruh cukup besar terhadap impresi bentuk tubuh bro. Pakaian dengan bahan ‘berat’ dan ‘bertekstur’ seperti wol akan menambah volume tubuh sehingga membuat anda terlihat lebih gemuk. Pakaian dengan bahan tipis dan ringan membuat anda lebih leluasa, tampil lebih singset, dan meningkatkan mood sehari-hari.