Tips dan Trik Memakai Rok Bagi Pemiliki Betis Besar

Fashionentertainment.web.id – Mempunyai bentuk tubuh yang kurang proporsional selalu menjadi momok tersendiri bagi para wanita. Apalagi kalau hal tersebut menyangkut dalam pemilihan pakaian. Terkadang wanita dibuat bingung untuk memilih jenis pakaian yang pas untuk di tubuh. Salah satunya yang biasa sulit memilih outfit yang pas adalah si pemilik betis besar.

Pada umumnya pemilik betis besar tidak akan memakai rok karena akan menampakkan betis besar sehingga mengurangi kepercayaan diri. Sekarang jangan khawatir girls, kali ini akan kami berikan beberapa tips dan trik dalam memakai rok khusus buat kamu yang memiliki betis besar,

1. Pilih Rok Dengan Panjang Yang Tepat

Pemilihan rok dengan Panjang yang tepat adalah hal paling utama yang harus diperhatikan bagi kamu pemilik betis besar. Jika kamu suka menggunakan rok mini, sebaiknya kamu memilih rok yang panjangnya tidak melebihi lutut kamu.
Dengan rok yang panjangnya tidak melebih lutut, kaki kamu akan terlihat lebih Panjang. Jangan takut kalau betis kamu bakalan terlihat, malah hal ini akan membuat penampilan kamu terlihat lebih seksi dan stylish.

2. Hindari Rok Model Lipit atau Pleated

Tips selanjutnya adalah hindari rok bermodel lipit atau pleated karena hal ini akan memperlihatkan bentuk tubuh kamu yang besar dan betismu akan terlihat lebih besar. Sebaiknya gunakan rok model pensil atau rok sepan.

Menggunakan rok pensil akan menampilkan bentuk tubuh menjadi lurus sehingga membantu kamu dalam menyembunyikan betismu yang besar. Pemilihan rok pensil yang panjang atau berukuran midi bisa membuat kamu tampak stylish dengan memasangkannya dengan atasan yang chic.

3. Jangan Menggunakan Rok yang Berbahan Elastis

Bahan rok elastis yang dimaksud disini adalah seperti bahan katun yang tipis, bahan spandek, bahan knit (terbuat dari rajutan benang), serta bahan higet.

Rok dengan bahan seperti ini sebaiknya kamu hindari, girls. Karena rok dengan bahan-bahan tersebut akan membuat bagian kaki kamu terlihat ketat sehingga dapat memperlihatkan betis kamu yang besar. Perbanyaklah menggunakan rok dengan bahan-bahan polyester, drill, dan juga cashmere.

Baca Juga : Fashion Item Yang Cocok Untuk Pria Supaya Tampil Keren

4. Say No for Transparant Skirt!

Selain bahan yang elastis, yang harus kamu hindari juga adalah bahan yang transparan atau tipis. Deretan bahan yang tipis itu diantaranya bahan chiffon, bahan twistcone, dan bahan organdi.

Jenis bahan itulah yang membuat betis kamu terlihat secara kasat mata. Penggunaan bahan rok yang tipis juga akan membuat kamu tidak nyaman. Sebaiknya, kamu memilih bahan yang sedikit tebal namun tetap bisa membuatnya bergerak nyaman.

5. Pilihlah Rok dengan Model dan Detail yang Simple

Kini ada banyak model rok dengan berbagai detail dan aksesorisnya. Nah kamu harus hati-hati nih girls dalam memilih model rok yang tepat untuk kamu. Cobalah hindari rok yang memiliki detail ruffle, layered, ataupun slit.

Rok dengan detail-detail tersebut tidak akan membantu kamu menyiasati bentuk betis kamu yang besar. Karena detail tersebut sifatnya akan membuat bagian kaki kamu tampak lebih besar.

Cukup pilih rok bermodel simple namun tetap elegan dengan detail yang slim dan fit. Jika kamu mau tampak lebih stylish, kamu juga bisa mencoba rok yang ada detailnya seperti embroidery.

6. Pakai High Heels Untuk Membuat Kaki Tampak Jenjang

Untuk menyempurnakan penampilan kamu saat menggunakan rok, kenakanlah high heels. Sepatu bermodel tinggi akan membuat kaki terlihat lebih proporsional.

Selain itu, juga bisa menyembunyikan betis kamu yang besar. Tapi ingat ya girls, pilihlah high heels yang nyaman untuk kamu pakai agar tidak mengganggu berbagai aktivitas yang akan kamu lakukan.

7. Gunakan Stockings

Trik terakhir agar kamu bisa lebih percaya diri ketika menggunakan rok adalah menggunakan stockings.

Memadupadankan rok dengan stockings tidak hanya menyembunyikan betis kamu dan membuat kaki kamu terlihat lebih ramping, tapi juga bisa menyempurnakan penampilan kamu jadi lebih fashionable dan kekinian. Agar lebih cantik kamu bisa memasangkannya dengan atasan yang chic.

Kalau sebelumnya kamu nggak pernah pakai rok karena kurang percaya diri akibat betis kamu yang besar, kini saatnya kamu harus mencoba tampil beda.

Jangan takut lagi kalau kamu akan tampil aneh, karena tips dan trik di atas akan membuat kamu lebih stylish dan percaya diri dalam memakai rok. Gimana menurut kamu girls, apakah kamu sudah siap mengenakan rok?