Tips Gaya Fashion Minimalis Ala Jepang

Fashionentertainment.web.id – Menginterpretasikan serta mengadaptasi tren busana di Jepang bukan lagi hal yang sulit. Industri fashion di Jepang yang dulu tersegmentasi dan hanya dikenal dengan produk-produk unik ala Harajuku, kini makin universal dengan busana siap pakai, berkiblat tren mode dunia. Siluet sederhana dengan permainan padu padan bahan katun, denim, hingga wol menjadi garis besar kunci gaya street style wanita muda di Jepang. Padukan dengan aksesori dan tata rias menarik, namun tidak berlebihan.

Berikut Tips gaya fashion minimalis ala Jepang

1. Demam Pastel

Pink, baby blue, hijau mint hingga krem bisa terlihat menarik saat mengenakan riasan bibir dengan sentuhan warna cerah dan menarik seperti oranye. Bagi Anda pemilik kulit sawo matang, pilih warna segar, seperti kuning muda atau hijau telur asin.

2. Gaya Minimalis

Padu padan sederhana tanpa menggunakan aksesori berlebihan menjadi gaya favorit wanita Jepang. Kuncinya, pilih material rajut atau katun yang tidak mudah kusut saat dikenakan sepanjang hari.

Baca Juga : Tips Gaya Fashion Ala Cewek Jepang Bisa Jadi Opsi Baru

3. 50’s Inspired

Mulai dari gaun A-line, kerah peter pan, motif tartan, hingga full skirt yang nyaman mampu menciptakan kesan elegan secara instan. Aksesori seru seperti stocking, bowler hat, dan tas selempang bisa dijadikan inspirasi.

4. Aksi Sweater

Permainan motif garis hingga motif typography membuat sweater terlihat tak monoton. Agar terlihat ringan, padankan dengan bawahan mini dan rok midi berbahan chiffon. Jangan ragu untuk mengombinasikannya dengan kemeja yang atraktif.

5. Serba Longgar

Sentuhan androgyny seperti boyfriend blazer atau oversize coat sangat cocok dipadu dengan legging, ankle boots, dan stocking warna netral.

6. Denim on Denim

Agar tidak membosankan, siasati dengan memadankan sesama denim dengan warna berbeda. Kenakan aksesori menarik, seperti topi, oversize clutch, hingga kalung pendant.

Itulah beberapa tips gaya fashion minimalis ala jepang, apakah kamu tertarik untuk mencoba fashion dari jepang seperti diatas?