Tips Menggunakan Jaket untuk Pria Gemuk

Fashionentertainment.web.id – Meskipun memiliki tubuh gemuk, bukan berarti Anda terbatas dalam memilih item fashion untuk penampilan penuh gaya. Fashion yang bagus tidak terlalu dipengaruhi oleh bentuk tubuh seseorang dan juga harga dari baju yang digunakan karena fashion yang bagus terlihat dari gaya yang sesuai dengan karakter pengguna yang menambah tingkat kenyamanan dan percaya diri mereka.

Banyak cara mengakali model baju yang dikenakan agar Anda terlihat lebih slim dan tidak terlalu berlebih di ukuran badan seperti pada style pakaian pria gemuk. Baik itu dari segi pemilihan model baju dan celana, pemilihan aksesori fashion seperti misalnya sepatu, pemilihan warna hingga menentukan motif baju yang dikenakan. Padu padan baju yang tepat akan membuat penampilan Anda makin maksimal.

Salah satu item fashion yang perlu diperhatikan adalah jaket. Jangan sampai Anda memilih model jaket yang akan membuat Anda menjadi tampak lebih gemuk. Berikut ini adalah beberapa tips menggunakan jaket untuk pria gemuk wajib diketahui agar penampilan Anda lebih tampak kece dan tidak terlihat penuh.

1. Jaket dengan Bahan yang Tidak Terlalu Tebal
Pilihan utama jaket untuk pria gemuk adalah dengan menggunakan jaket yang berbahan tidak terlalu tebal. Jaket yang terlalu tebal memang membuat badan terasa hangat namun dari segi penampilan dapat membuat Anda terlihat lebih besar dan berat.

Pilihan bahan jaket yang tepat untuk pria gemuk adalah jaket berbahan ringan seperti misalnya jaket berjenis parka. Jaket dari bahan yang ringan tidak akan menambah volume tubuh Anda yang memang besar. selain itu usakhakan juga untuk memilih jaket yang berkerah bundar. Pastikan Anda memilih jaket dengan bahan serat yang tepat, sehingga meski berbahan ringan, fungsi utama jaket untuk menghangatkan tubuh juga dapat tercapai.

2. Hindari Jaket Model Rompi
Sebenarnya jaket tidak selalu bermodel lengan panjang, ada beberapa jaket yang banyak digunakan oleh pria di luar sana dengan bentuk seperti rompi yang tidak berlengan. Sayangnya, jaket model rompi tidak terlalu cocok digunakan oleh pria bertubuh gemuk. Hal ini disebabkan karena model rompi akan menambah volume badan Anda di bagian dada dan perut yang memang gemuk menjadi terlihat lebih besar. Selain itu, lengan yang tidak tertutup juga nampak berlebih. Karena itu sebisa mungkin hindari menggunakan jaket rompi untuk Anda yang bertubuh besar. Perhatikan model baju pria gemuk agar Anda terlihat lebih ramping.

3. Hindari Jaket Berkantong Bukaan di Bagian Depan
Selain jaket bermodel rompi, jaket berkantong banyak di bagian depan juga kurang tepat digunakan untuk pria gemuk. Jaket seperti ini umumnya memiliki 4 kantong di bagian depan, dua di bagian atas dan 2 di bagian bawah dengan tutup kantong berupa bukaan kancing. Jaket model ini membuat Anda tampak terlihat penuh, terlebih jika kantong tersebut memiliki banyak isi sehingga tampak lebih tebal dari biasanya.

4. Jaket Polos
Tampilan sederhana gaya kasual pria dengan jaket polos tanpa motif yang tampak tidak terlalu mencolok adalah salah satu pilihan nyang tepat jaket untuk pria gemuk. Hindari penggunaan jaket yang bermotif agar tidak terlalu menarik perhatian orang ke perut Anda yang memiliki ukuran berlebih.

Selain itu, Anda juga dapat menerapkan gaya berpakaian dengan warna monokrom atau menggunakan satu tone warna saja agar membuat tubuh Anda tampak menjadi lebih ramping dari yang sebenarnya.

Baca Juga : Tips Berpakaian Untuk Pria Gemuk

5. Jaket Bermotif Vertikal
Jika memang ingin mengenakan baju motif, pilih motif vertikal yang membuat visual tubuh Anda menjadi lebih ramping. Oleh karena itu, jenis jaket ini akan dapat menambah rasa percaya diri Anda saat berpenampilan dengan jaket. Hindari penggunaan motif horizontal dan motif besar untuk jaket karena akan membuat tubuh Anda tampak lebih besar dari ukuran sebenarnya. Selain itu motif besar juga membuat tampilan mencolok dan orang akan menjadi fokus pada bagian atas tubuh Anda, terutama di bagian perut. memang hal yang paling penting adalah cara memilih baju sesuai bentuk tubuh Anda masing-masing.

6. Jaket Berwarna Gelap
Warna-warna gelap, seperti misalnya hitam dapat memberikan efek visual lebih langsing pada tubuh yang gemuk. Warna gelap juga dapat membuat perut terlihat agar rata bila dibandingkan dengan warna terang yang membuat perut terlihat lebih menonjol. Selain itu warna gelap merupakan warna netral yang dapat menutupi kekurangan tubuh dan membuat Anda nampak berkarakter lebih simpel dan keren. Selain hitam, Anda juga dapat memilih warna beberapa warna gelap lain seperti misalnya biru dongker, cokelat tua atau abu-abu tua.

7. Jaket Minim Aksesoris
Berbeda dengan style pakaian pria kurus, untuk mengurangi volume tubuh Anda yang memang sudah besar, gunakan jaket dengan aksesori yang minimal. Hindari penggunaan jaket dengan banyak belt yang tidak penting di bagian lengan atau pinggang, tali-tali yang bergantung di area kerah jaket dan bawah pinggang serta penggunaan emblem atau bordiran jaket yang berlebihan memenuhi jaket.