Tips Fashion Untuk Cewek Bertubuh Ramping

Fashionentertainment.web.id – Penampilan sudah menjadi salah satu perhatian penting bagi tiap wanita. Namun, proporsi tubuh menjadi masalah yang dihadapi wanita saat ingin memilih pakaian yang akan digunakan. Tak hanya orang bertubuh curvy, orang bertubuh langsing pun terkadang bingung untuk memilih pakaian agar tetap terlihat menarik. Jika salah memilih pakaian, bisa saja orang kurus akan terlihat makin kurus dan tidak enak dipandang. Untuk itu cewek langsing harus memperhatikan tips berpakaian untuk cewek bertubuh ramping agar tampil lebih percaya diri :

1. Pilihlah pakaian yang berukuran medium
Pakaian dengan size medium menjadi pilihan yang tepat digunakan bagi cewek yang bertubuh kurus. Jangan pilih pakaian yang ketat karena hanya akan membuatmu terlihat makin kurus. Juga hindari memilih pakaian yang terlalu besar karena akan menyisakan ruang berlebih pada busana dan membuatmu terlihat semakin kecil.

2. Menggunakan pakaian dengan warna yang lebih terang
Warna yang gelap hanya akan membuat tubuhmu terlihat semakin ramping. Untuk itu, lebih baik pilihlah pakaian yang warnanya lebih terang. Warna terang akan memberikan kesan lebih berisi pada tubuhmu.

3. Pilih pakaian yang bercorak atau bermotif
Tips lainnya untuk cewek bertubuh kurus yaitu memilih pakaian yang bermotif. Jika kamu memilih pakaian polos, hal itu akan memperlihatkan bentuk tubuh kamu yang rata. Sebaliknya, motif yang ada pada pakaian akan menutupi tubuh kurusmu. Motif yang kamu pilih bisa yang bermotif bunga atau garis garis. Tetapi jika memilih motif garis-garis, pilihlah yang motif garis horizontal karena hal itu akan memberikan kesan lebar pada tubuhmu.

4. Hindari celana berbentuk pensil
Cewek ramping tidak disarankan untuk menggunakan celana pensil. Hal itu akan membuat kakimu akan tambah kelihatan kecil. Lebih baik menggunakan celana model aladin atau menggunakan rok agar kelihatan lebih berisi.

Baca Juga : Tips Agar Tampil Keren dengan Pakaian Oversized

5. Memilih baju two pieces dibanding baju terusan
Dengan menggunakan celana atau rok dan atasan akan memberikan ilusi pada bentuk tubuhmu. Hal ini tentu lebih baik dibandingkan jika kamu menggunakan baju terusan, tubuhmu akan terkesan rata.

6. Pilihlah kemeja untuk menyamarkan bentuk tubuh
Kemeja dapat menjadi pilihanmu yang tepat untuk menyiasati tampilan tubuh kurusmu. Pilihlah kemeja dengan lengan panjang atau 3/4 untuk menutupi lengan dan pergelangan tangan yang kurus. Kemeja juga sangat simple digunakan jadi tidak salah jika memilihnya sebagai fashionmu.

7. Menggunakan pakaian berlapis
Tips terakhir yaitu menggunakan pakaian berlapis. Dengan menggunakan pakaian berlapis tubuhmu tidak akan terlihat terlalu ramping lho. Kamu bisa mengaplikasikan penggunaan jacket atau cardigan agar tampilanmu lebih berisi.