Tips Gaya Fashion Ala Cewek Jepang Bisa Jadi Opsi Baru

Fashionentertainment.web.id – Style berpakaian ala anak muda Korea Selatan ada banyak sekali referensinya. Memang sih, gayanya wanita di Asia Timur memang nggak ribet, layak dijadikan kiblat buat pecinta minimalis. Kenapa nggak coba melirik lagi OOTD ala Jepang?

Bukan yang mencolok seperti Harajuku style, ada juga kok gaya berpakaian cewek Jepang yang mengusung tema simplicity. Nggak dosa juga kalau mau dicoba!

1. Street style ala Jepang sebenarnya bisa kamu ciptakan sesederhana ini saja!

Blouse longgar dengan potongan lurus kemudian rok midi yang tak kalah ciamiknya. Serba longgar dan nyaman, tetapi terlihat modern.

2. Agak Harajuku, model tumpuk seperti ini juga dipercaya tak kalah gampang buat ditirukan

Kulot, kemeja panjang, kaus, kemudian diakhiri dengan jaket kulit hitam. Jangan lupa alas kakinya yang khas Jepang banget, sepatu dan kaus kaki yang panjangnya tanggung seperti ini. Bisa dipakai untuk yang berhijab juga!

3. Sandal dan kaus kaki, memang Jepang banget!

Entah mengapa gaya wanita Jepang identik dengan kaus kaki, apalagi dipadukan dengan sepatu sandal seperti ini. Outfit-nya juga cukup mudah didapatkan, disempurnakan dengan tote bag yang tak kalah simple. Luar biasa!

4. Nggak harus tote bag, ransel juga bisa kamu pakai barengan gaya minimalis ala Japanese street style

Rok midi dan kaus bisa kamu padukan dengan warna cerah. Nggak terbatas pada hitam, putih, kelabu, dan denim saja. Asalkan polos dan nggak banyak motif mencoloknya, silakan dicoba.

5. Kaus dan rok denim bersaku is life!

Kamu juga bisa ganti rok lipit dengan rok denim bersaku seperti ini. Sederhana saja, tetapi kamu bisa memodifikasinya melalui perpaduan warna yang tak terhingga kemungkinannya.

Baca Juga : Referensi Fashion Untuk Cewek Bertubuh Kurus

6. Terinspirasi gaya tradisional Jepang!

Style ini merupakan hasil peranakan antara gaya Jepang modern dan tradisional. Gayanya mirip-mirip Harajuku sih, tetapi terlihat lebih sederhana karena warna-warnanya yang netral. Outer-nya bikin pingin ya!

7. Selain rok, kamu juga bisa kenakan pinafore dress!

Mencari opsi lain buat rok? Pinafore dress bisa jadi alternatif. Padukan dengan kemeja putih dan tote bag yang siaga di tangan. Tak lupa sepatu dan kaus kakinya, bisa kamu pilih sesuai dengan mood dan preferensimu.

8. Jangan sekali-kali remehkan turtleneck!

Turtleneck adalah signature-nya Japanese street style. Kenakan bebarengan dengan rok dan sepatu platform seperti ini. Kamu siap susuri jalanan dengan nyaman!

9. Haori adalah kewajiban!

Haori merupakan salah satu outer ala Jepang yang wajib kamu coba. Selain motif floral, kamu bisa juga memilih stripe yang elegan ini. Padukan dengan kulot, kaus turtleneck dan sneakers andalanmu.

10. Dress dengan sentuhan Asia Timur yang sayang kalau di-skip!

Kancing khas Asia Timur yang sering kita temukan di film kolosal ini ternyata bisa kamu adopsi ke dalam gaun modern seperti ini. Ciamik!